Home » News » Polisi Gagalkan Pengiriman Satu Truk Ganja di Jakarta

Polisi Gagalkan Pengiriman Satu Truk Ganja di Jakarta



Jakarta – Pihak kepolisian dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri berhasil menggagalkan pengiriman ratusan bungkus ganja kering siap edar yang dimasukkan ke dalam bak truk tronton dari Aceh yang akan dikirimkan kepada seorang pembeli di Jakarta.

Polisi Gagalkan Pengiriman Satu Truk Ganja di Jakarta

Tim Khusus NIC dan Sub Direktorat 1 Tipid Narkoba Bareskrim berhasil mengungkap pengiriman tersebut pada Kamis (19/5/2016) malam sekitar pukul 22.20 WIB.

“Jaringan ini tertangkap tangan saat akan melakukan transaksi dengan pembeli dari Jakarta, Karawang, dan Bogor,” kata Wakil Direktur Tipid Narkoba Komisaris Besar Eko Daniyanto, Sabtu (21/5/2016).

Penangkapan terjadi di Jalan Raya Ciberes, di depan pabrik Buni Pitek, Patok Besi, Subang, Jawa Barat. Dari penangkapan ini penyidik mengamankan tiga orang tersangka, yaitu Zul (49) berperan sebagai pembawa ganja dari Aceh, Wn (32) sebagai pendamping pembawa ganja, serta Ddm (33) selaku penjemput dan pengatur barang.

Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan ganja kering sebanyak 745 bungkus atau 745 kilogram didalam dasar bak truk tronton dengan nomor polisi BK 8983 MM.

Polisi lantas melakukan pengembangan dan menahab tersangka lain di SPBU di Jalan Jatisari, Cikampek, Jawa Barat. Mereka adalah AH (29), Suk (26), serta AM (22).
(Samsul Arifin)