sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Militer Mesir Temukan Potongan Tubuh dan Serpihan Pesawat Egypt Air MS804

Militer Mesir Temukan Potongan Tubuh dan Serpihan Pesawat Egypt Air MS804



Kairo – Misteri hilangnya pesawat Egypt Air MS804 yang tiba-tiba hilang dari pantauan radar pada Kamis (19/5/2016) dinihari waktu Mesir sepertinya sudah mulai diketahui keberadaannya.

Militer Mesir Temukan Potongan Tubuh dan Serpihan Pesawat Egypt Air MS804

Tim dari militer Mesir diberitakan telah menemukan potongan tubuh manusia, serpihan pesawat, dan barang-barang yang diduga milik penumpang pesawat Egypt Air MS804.

Dengan adanya temuan ini semakin memperkuat dugaan bahwa pesawat jenis Airbus 320 yang berangkat dari Paris menuju Kairo, Mesir ini mengalami kecelakaan. Namun hingga saat ini belum diketahui penyebab dari kecelakaan pesawat Egypt Air sebab black box belum ditemukan.

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi langsung menyampaikan rasa duka citanya yang mendalam kepada kerabat penumpang pesawat Egypt Air MS804 yang tercatat membawa 66 orang penumpang dan kru ini.

“Militer Mesir sudah berhasil menemukan pecahan pesawat, sejumlah barang milik penumpang dan potongan tubuh manusia dan sisa kursi pesawat,” demian bunyi penjelasan tertulis Kementerian Penerbangan Sipil Mesir, seperti dikutip Kantor Berita Reuters, Jumat (20/5/2016).

Chairman dari EgyptAir Safwat Moslem dalam keterangannya di stasiun televisi setempat mengatakan, hingga saat ini pencarian bangkai pesawat Egypt Air MS804 yang diyakini jatuh di perairan Mesir diperluas hingga radius 64 kilometer dengan cakupan area seluas 13.000 kilometer persegi.

“Cakupan itu pun masih mungkin diperluas jika diperlukan,” kata Moslem.

Sementara itu, Perdana Menteri Mesir Sherif Ismail di tempat terpisah mengatakan, masih terlalu dini untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat Egypt Air MS804 meski ia menyebutkan kemungkinan besar serangan teroris yang menjadi penyebab kecelakaan, dibanding kerusakan mesin.
(Samsul Arifin)