sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ini Komentar Ahok Saat Diminta Mundur

Ini Komentar Ahok Saat Diminta Mundur



Jakarta – Sekelompok masyarakat yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU), bersama dengan Forum Betawi Rempug (FBR) dan Laskar Luar Batang melakukan unjuk rasa dan orasi di depan Kantor DPRD DKI Jakarta pada Jumat (20/5/2016).

Ini Komentar Ahok Saat Diminta Mundur

Dalam orasinya, massa anti Ahok ini meminta agar anggota DPRD DKI menggunakan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama agar mundur dari jabatannya.

Menanggapi hal ini Ahok hanya tertawa.

“Kalau sekarang mau HMP suruh gue turun (dari gubernur), keburu pemilihan (Pilkada) lagi,” kata Ahok, di Balai Kota, Jumat.

Dalam aksinya tersebut, massa pengunjukrasa ditemui oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik.

Taufik berjanji kepada massa pendemo untuk mengkomunikasikan permintaan mereka dengan fraksi-fraksi lain di DPRD.

“Kami akan komunikasikan dulu, perwakilan Golkar, Gerindra kan sudah mau tadi di pertemuan. Ya sudah, tinggal fraksi partai lain yang harus dikomunikasikan,” kata Taufik pada waktu itu.

Massa mendesak agar Ahok dimundurkan karena mereka menilai kebijakan-kebijakan yang telah dilakukan oleh Ahok melanggar Undang-Undang, seperti penggusuran Kalijodo, Kampung Pulo, Pasar Ikan, dan Kampung Akuarium.

Setelah berunjukrasa di Gedung DPRD DKI Jakarta, massa kemudian bergerak menuju Gedung KPK. Namun sayangnya, massa bertindak anarkis di sana dengan merusak halte Transjakarta Kuningan Madya dengan memecahkan kacanya.
(Samsul Arifin)