Home » News » Anak Sandiaga Uno Simpatisan Ahok

Anak Sandiaga Uno Simpatisan Ahok



Jakarta – Salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno, sepertinya harus meyakinkan anaknya dulu untuk mendukung dirinya, setelah itu baru ia berkampanye blusukan ke kampung dan pasar-pasar di DKI Jakarta.

Anak Sandiaga Uno Simpatisan Ahok

Hal ini diakui Sandiaga Uno karena anaknya yang kedua, Amyra Athefaa yang kini duduk di kelas II SMA, adalah simpatisan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Anak saya simpatisan Pak Gubernur BTP (Basuki Tjahaja Purnama), beneran, dia paling senang kalau Pak Gubernur keras ngomongnya di TV, dia malah senang, tepok-tepok,” ujar Sandi, panggilan akrab Sandiaga Uno, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2016).

Bahkan istri Sandi, Nur Asia, juga ikut mengingatkan bahwa ayahnya adalah pesaing Ahok nanti di Pilkada DKI 2017, jadi Amyra seharusnya mendukung ayahnya, bukan orang lain.

Namun kini Amyra sudah mulai berbalik mendukung ayahnya karena isu reklamasi yang menjadi kebijakan Ahok, yang sangat ditentang oleh Amyra.

“Ketika dia liat Ibu Susi mengkritik reklamasi dan itu mencemarkan lingkungan dan biota laut, langsung dia bilang ‘ternyata kebijakan itu merusak alam ya. Kalau gitu aku setuju deh sama papa’,” ujar Sandi.

“Di anak-anak muda ada dua masalah inti. Satu antikorupsi, dua lingkungan hidup. Jadi saya punya PR juga untuk ini,” tambah Sandi.
(Samsul Arifin)