sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Van Gaal : Lebih Penting Piala FA Dibanding Piala Champions

Van Gaal : Lebih Penting Piala FA Dibanding Piala Champions



Jakarta – Dibandingkan lolosnya Manchester United dalam Liga Champions, Louis van Gaal menyebut kalau memenangi Piala FA akan lebih penting buat pemainnya.

Van Gaal : Lebih Penting Piala FA Dibanding Piala Champions

Manchester United akan berhadapan dengan Crystal Palace di final Piala FA, Sabtu (21/5/2016) besok malam WIB. Laga yang akan dilangsungkan di Stadion Wembley itu akan luar biasa penting untuk kubu ‘Setan Merah’ sebagai pengganti atas segala kegagalan-kegagalan yang mereka dapatkan di musim ini.

Wayne Rooney dkk tidak dapat tiket ke Liga Champions musim depan setelah kalah selisih gol dari Manchester City. Namun mereka masih punya peluang menuntaskan musim dengan sebuah piala.

“Lolos (ke Liga Champions) bukanlah sebuah titel. Piala FA adalah sebuah titel,” ucap Van Gaal dalam sesi konferensi pers jelang laga tersebut.

“Itu penting untuk pemain. Mereka bisa melihat dan memegang piala itu, dan itu akan menjadi momen yang menggembirakan karena di Inggris Piala FA adalah gelar yang bergengsi,” lanjutnya dikutip dari BBC.

Van Gaal pun menegaskan kalau dalam kondisi sekarang ini yang terpenting adalah didapatnya piala. Bukan masa depan sang manajer. Pernyataan tersebut terkait dengan kabar yang menyatakan, dalam Laga final Piala FA tersebut, disebut-sebut akan menjadi kesempatan terakhir Van Gaal membuktikan dirinya bakal bertahan lebih lama di Old Trafford.

“Buat Manchester United (Piala FA) adalah trofi yang penting. Saya membaca kalau Piala FA terakhir yang dimenangi adalah pada 2004, itu sudah lama sekali.”

“Klub seperti Manchester United membutuhkan gelar juara. Tidak baik membicarakan kepentingan saya. Buat klub ini penting dan buat pemain ini sangat penting, itu jelas, buat manajer dan staf ini sangat penting. Tapi yang utama adalah klub.”

“Hal yang paling utama adalah kami mampu memenangi sesuatu. Kami sudah sangat dekat, tapi saat Anda gagal menang maka Anda tak mendapatkan apapun. Kami harus memenanginya, setelah itu Anda bisa bilang kalau itu merupakan titel pertama setelah periode Alex Ferguson,” papar Van Gaal.
(Freddy Julio – sisidunia.com)