Home » News » Tujuh Terpidana Pembunuh Yuyun Dimasukan Lapas Bengkulu

Tujuh Terpidana Pembunuh Yuyun Dimasukan Lapas Bengkulu



Bengkulu – Tujuh dari 14 pelaku pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Yuyun (14) yang telah divonis 10 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Rejang Lebong, Bengkulu, pada Kamis (19/5/2016) sekitar pukul 14.30 WIB tiba di Lembaga Pemasyarakatan Bentiring Kelas II-A, Kota Bengkulu, Provinsi Benngkulu.

Tujuh Terpidana Pembunuh Yuyun Dimasukan Lapas Bengkulu

Ketujuh terpidana tersebut adalah Dam (17), Su (19), Fe (18), Al (17), Su (18), Sp (16), dan Er (16).

Ketujuh orang ini akan menjalani hukuman 10 tahun penjara seperti vonis yang telah diberikan hakim Pngadilan Negeri Curup, Rejang Lebong, Bengkulu pada selasa (10/5/2016).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Rejang Lebong Eko Hening Wardono mengatakan, ketujuh terpidana dari 14 tersangka pembunuh Yuyun dimasukkan ke Lapas Bentiring Kelas II-A, Kota Bengkulu, sesiai dengan putusan hakim.

“Berdasarkan amar putusan,hari ini kami mengeksekusi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Bentiring Kelas II-A Bengkulu EA. Widyo menjelaskan, pihaknya telah menerima tujuh orang terpidana kasus pembunuh Yuyun sesuai dengan putusan hakim dan akan menempatkan mereka ke penjara khusus blok anak.

“Tetapi mereka akan dipisah dan tidak disatukan dalam satu blok. Namun, sebelum menempati ruangan tahanan khusus anak-anak, selama beberapa hari mereka ditempatkan di area masa pengenalan lingkungan atau mapenaling blok anak,” jelas Widyo.
(Samsul Arifin)