sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pesawat Egypt Air MS 804 Diduga Jatuh di Laut Mediterania

Pesawat Egypt Air MS 804 Diduga Jatuh di Laut Mediterania



Athena – Pesawat Egypt Air dengan nomor penerbangan MS 804 yang berangkat dari Paris menuju Kairo hilang kontak dari radar pada Kamis (19/5/2016) pukul 03.39 waktu Mesir. Nasib dari 66 penumpang pesawat berjenis Airbus A320 ini hingga kini belum diketahui.

Pesawat Egypt Air MS 804 Diduga Jatuh di Laut Mediterania

“Pada pukul 03.39 pesawat itu berada di kawasan selatan dan tenggara Pulau Kasos dan Pulau Karpathos,” kata Menteri PertahananYunani Panos Kammenos saat mengadakan jumpa pers pada Kamis (19/5/2016) malam.

Egypt Air MS 804 lantas terlihat di radar memasuki kawasan informasi penerbangan Kairo, lantas pesawat tiba-tiba melakukan manuver dengan berbelok tajam 90 derajat ke kiri, lalu berputar 360 derajat ke kanan.

Menurut Kammenos, diduga dampak dari manuver ektrim tiba-tiba yang dilakukann oleh pesawat tersebut menyebabkan pesawat jatuh dari ketinggian 11.277 meter dari permukaan tanah.

Terakhir beredar kabar, tim pencari dari Yunani menemukan serpihan pesawat yang diduga milik Egypt Air MS 804 di dekat Pulau Kreta.

“Ada beberapa temuan di tenggara Kreta. Kawasan itu masuk FIR (Flight Information Region) Kairo,” kata jutu bicara militer Yunani Vasillis Beletsiotis.

Tidak berselang lama, pesawat C-130 milik Mesir juga mendeteksi beberapa obyek mengapung di kawasan yang sama
(Samsul Arifin)