sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pengusaha Kediri Predator Anak Divonis 9 Tahun Penjara

Pengusaha Kediri Predator Anak Divonis 9 Tahun Penjara



Kediri – Soni Sandra, pengusaha Kediri yang diduga melakukan tindak pencabulan terhadap beberapa anak di bawah umur akhirnya mendapatkan vonis Majelis Hakim 9 tahun penjara dan denda Rp250 juta subsider 4 bulan kurungan.

Pengusaha Kediri Predator Anak Divonis 9 Tahun Penjara

Vonis hukuman yang dibacakan dari surat putusan setebal 150 halaman dibacakan pada sidang di Pengadilan Negeri Kota Kediri, Kamis (19/5/2016) siang WIB.

“Terdakawa secara sah dan meyakinkan telah melangggar Pasal 81ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2014 atas perubahan Pasal 81 ayat (2) UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak jo Pasal 65 ayat (1) KUHP,” kata Purnimo Amin selaku Ketua Majelis Hakim.

Vonis yang dibacakan oleh Majelis Hakim tersebut lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menutut pengusaha konstruksi dan aspal dengan tuntutan 13 tahun penjara dan denda Rp 250 juta subsider 6 bulan kurungan.

Atas vonis Majelis Hakim ini, Soni Sandra yang merupakan pemilik PT Triple S mengaku akan pikir-pikir terlebih dahulu meskipun para penasihat hukumnya melalui Sudiman Sidabukke menyarankan dia untuk banding, namun keputusan akhir tergantung Soni.

“Tapi tetap nanti akan kami sesuaikan dengan keinginan Soni,” kata Sudiman.

Seperti diketahui, Soni Sandra dilaporkan oleh 7 orang korbannya yang rata-rata masih berusia 16-17 tahun pada rentang waktu Juli 2015 atas tidak pencabulan. Namun diduga karena kekuatan uang dan pengaruh Soni di lingkungan Kota Kediri proses hukum untuk kasus tersebut berjalan lambat.
(Samsul Arifin)