Home » News » Pendemo Anti Ahok Lakukan Aksi Anarkis di Halte Transjakarta dan Gedung KPK

Pendemo Anti Ahok Lakukan Aksi Anarkis di Halte Transjakarta dan Gedung KPK



Jakarta – Massa pengunjuk rasa anti Ahok yang hari ini, Jumat (20/5/2016), turun ke jalan berbuat anarkis dengan merusak berbagai fasilitas umum dan melempari petugas kepolisian dengan batu.

Pendemo Anti Ahok Lakukan Aksi Anarkis di Halte Transjakarta dan Gedung KPK

Salah satu fasilitas umum yang dirusak adalah halte Transjakarta Kuningan Madya di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta yang kacanya hancur berantakan akibat dilempari batu.

Massa yang terdiri dari Forum Betawi Rempug (FBR), Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU), dan Laskar Luar Batang terlihat mulai berbuat ricuh pada pukul 15.00 dengan melempari polisi menggunakan batu, kayu, dan botol bekas.

Tidak hanya merusak halte Transjakarta, massa yang sudah tidak terkendali juga merusak Gedung KPK dengan melemparinya dengan batu dan barang apa saja yang ada di sana. Hingga pukul 16.30 WIB keadaan di depan Gedung KPK belum kondusif.

Sebelumnya, massa mengadakan unjuk rasa dan orasi di depan Gedung DPRD DKI Jakarta dan meminta anggota DPRD untuk menggunakan Hak Menyatakan Pendapat guna menurunkan Ahok dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta karena kebijakan-kebijakan yang dijalankan Ahok mereka nilai telah melanggar Undang-Undang.
(Samsul Arifin)