sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mohamad Taufik Dipaksa Turunkan Ahok Dalam Seminggu

Mohamad Taufik Dipaksa Turunkan Ahok Dalam Seminggu



Jakarta – Masyarakat Jakarta anti Ahok yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) mengadakan unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta untuk menuntut agar anggota DPRD DKI menggunakan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diturunkan dari jabatannya.

Mohamad Taufik Dipaksa Turunkan Ahok Dalam Seminggu

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik yang pada saat itu menemui massa pengunjuk rasa berjanji untuk mengkomunikasikan hal ini dengan semua fraksi di DPRD DKI.

Namun demikian, massa yang merasa tidak puas dengan hanya mendengar janji saja memaksa Mohamad Taufik untuk menandatangani surat perjanjian untuk melaksanakan tuntutan mereka dalam waktu sepekan.

“Pak begini saja Pak. Kalau bisa kita bikin surat tertulis saja,” ujar salah seorang warga di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jumat (20/5/2016).

Mohamad Taufik sempat menolak keinginan warga terkait perjanjian tertulis karena DPRD mempunyai mekanisme yang tidak bisa dilanggar, apalagi jangka waktu yang diberikan warga hanya satu minggu.

“Gini saudara-saudara, kita mau melakukan sesuatu yang baik harus dengan cara yang betul. DPRD punya mekanisme. Saya berjanji ke saudara akan mengkomunikasikan ini dengan semua fraksi,” ujar Taufik.

Warga tetap bersikeras agar Taufik menandatangani surat perjanjian yang isinya meminta agar anggota DPRD DKI mengadakan rapat paripurna untuk menurunkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam waktu satu pekan. Jika tidak, warga akan kembali membawa massa yang lebih banyak.

Karena desakan warga yang semakin besar, akhirnya Mohamad Taufik menandatanganinya.
(Samsul Arifin)