sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » KPAI Kecewa Atas Putusan Hakim Kepada Pengusaha Kediri Predator Anak

KPAI Kecewa Atas Putusan Hakim Kepada Pengusaha Kediri Predator Anak



Jakarta – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Asrorun Niam Sholeh merasa kecewa terhadap putusan Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Kota Kediri yang hanya memvonis 9 tahun kepada Soni Sandra, terdakwa kasus pencabulan terhadap beberapa gadis berusia antara 16-17 tahun di wilayah Kediri, Jawa Timur.

KPAI Kecewa Atas Putusan Hakim Kepada Pengusaha Kediri Predator Anak

Asrorun menilai putusan vonis yang dijatuhkan kepada Soni Sandra tidak cukup membuat efek jera kepada pelaku, bila dibandingkan dengan akibat yang diderita oleh korban yang akan dirasakan seumur hidupnya.

“Dari sisi besaran hukum yang diputuskan, tidak sejalan dengan komitmen presiden yang menegaskan bahwa kejahatan seksual terhadap anak adalah kejahatan luar biasa,” kata Asrorun.

“Belum lagi trauma yang ditinggalkan akibar kejadian tersebut,” kata staf pengajar Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini, Kamis (19/5/2016)

Karena itu, ia meminta Jaksa Penuntut Umum untuk mengajukan banding dan memperjuangkan agar terdakwa dapat dihukum maksimal atas perbuatannya.

KPAI juga meminta kepada Pemeritah Kota Kediri untuk memberikan perhatian khusus kepada korban, termasuk dalam proses rehabilitasi psikologis dan sosialnya, juga dalam kelanjutan korban untuk melanjutkan sekolahnya.
(Samsul Arifin)