Home » Hiburan » Inilah Rahasia Sukses Musisi Cilik Joey Alexander

Inilah Rahasia Sukses Musisi Cilik Joey Alexander



Jakarta – Musisi cilik Joey Alexander begitu mengejutkan dan memukau dunia dengan kepiawaiannya memainkan jemari tangannya di atas tuts piano walau dia baru berusia 12 tahun.

Inilah Rahasia Sukses Musisi Cilik Joey Alexander

Kehebatan Joey Alexander hingga membuat dia masuk ke dalam nominator peraih Grammy Awards 2016 termuda. Joey juga sempat diundang pemerintah Amerika Serikat untuk bermain piano di dalam Gedung Putih di hadapan Presiden Barack Obama.

Kesuksesan yang dicapai Joey Alexander hingga saat ini tentu saja tidak diperolehnya dengan begitu saja. Pasti ada bagian-bagian yang harus dilaluinya terlebih dahulu.

“Itu enggak pakai trik. Itu by hardwork. Seriousness juga, faith, saya enggak bisa give advice, cuma keep going, go forward dan focus,” cerita Joey di The Energy Building, SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (20/5/2016).

Kerja keras dan latihan serius setiap hari sudah menjadi makanan sehari-hari pianis cilik berdarah Bali ini. Ia bahkan harus berlatih beberapa lagu setiap harinya.

“Saya berlatih 20 jam sehari. Saya practice banyak lagu. Kadang lagu baru. Sometimes, aku juga suka compose. Teknik dan semua itu juga penting. Tapi saya actually lebih banyak pakai feel saat latihan,” tambah Joey.

Saat ini Joey Alexander berada di Indonesia untuk mempersiapkan konser yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Minggu, 22 Mei 2016.
(Samsul Arifin)