Home » Sport » Ingin Palace Menang Saat Bertemu MU Untuk Nama Baik Pelatih Inggris

Ingin Palace Menang Saat Bertemu MU Untuk Nama Baik Pelatih Inggris



Jakarta – Demi menjaga nama baik para pelatih asal Inggris, Manajer Crystal Palace, Alan Pardew, berharap timnya bisa memenangi Piala FA.

Ingin Palace Menang Saat Bertemu MU Untuk Nama Baik Pelatih Inggris

Setelah lolosnya Palace untuk melaju ke final Piala FA. Mereka akan menghadapi Manchester United yang dilatih manajer asal Belanda, Louis van Gaal, di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016).

Bagi Pardew, final kali ini menjadi kesempatan dia membalas kekalahan Palace pada tahun 1990. Ketika itu Pardew masih menjadi pemain kalah dari Manchester United dalam final ulangan.

“Sebenarnya, final 1990 itu tak ada hubungannya dengan tim ini. Kami tidak akan larut dalam nostalgia. Saya telah membawa tim ini ke final dan ingin memenanginya,” ujar kepada BBC, Kamis (19/5/2016).

Andai Palace bisa menjadi juara, Pardew akan menjadi pelatih Inggris ketiga yang memenangi Piala FA setelah Joe Royle bersama Everton pada 1995 dan Harry Redknapp di Portsmouth pada 2008.

Selain itu, gelar juara juga akan menjadi langkah yang memudahkan dia untuk melakukan negosiasi kontrak baru dengan manajemen klub berjulukan The Eagles itu.

“Memenangi Piala FA tak hanya baik buat saya dan klub ini, tetapi juga untuk pelatih-pelatih Inggris,” kata Pardew.

“Manajer dan pelatih Inggris mendapatkan citra buruk di media. Saat ini, saya punya kesempatan untuk mencoba dan memenangi gelar juara,” tuturnya lagi.

Pelatih-pelatih asal Inggris memang serasa menjadi tamu di negeri sendiri. Sejak era Premier League, belum ada sekali pun manajer asal Inggris yang membawa klubnya menjadi juara.
(Freddy Julio – sisidunia.com)