sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Film Indonesia Raih Penghargaan di Festival Film Cannes 2016

Film Indonesia Raih Penghargaan di Festival Film Cannes 2016



Cannes – Film Indonesia karya sutradara muda Wregas Bhanuteja berjaya di Festival Film Cannes dengan meraih penghargaan Film Pendek Terbaik, Semaine de la Critique Festival de Cannes 2016.

Film Indonesia Raih Penghargaan di Festival Film Cannes 2016

Film berjudul berjudul Prenjak / In The Year of Monkey ini berhasil bersaing dengan sembilan film pendek lain dari berbagai negara untuk meraih Le Prix Decouverte Leice Cine, gelar film pendek terbaik yang dipilih langsung oleh juri utama.

“Saya merasa bahwa ini adalah energi yang sangat besar sekali bagi saya. Saya berharap agar api ini tetap menyala. Dan ketika saya pulang ke Indonesia, saya akan mulai membuat film lagi dan lagi,” kata Wregas, Jumat (20/5/2016).

Prenjak / In The Year of Monkey bercerita tentang seorang gadis miskin bernama Diah (Rosa Sinegar) yang harus bertahan hidup dengan menawarkan kepada Jarwo (Yohanes Budyambara) untuk mengintip organ intimnya yang hanya diterangi dengan sebatang korek api dengan imbalan Rp 10.000.

Film pendek karya Wregas lainnya yang berjudul Lembusura berhasil berkompetisi di ajang Festival Film Berlin 2015. Sebelum ini, film Floating Chopin yang juga karya dari Wregas Bhanuteja berhasil menembus Hong Kong Film Festival 2016.
(Samsul Arifin)