Home » News » Berita Terkini : Tim Gabungan Temukan Tiga Korban Longsor Di Bengkulu

Berita Terkini : Tim Gabungan Temukan Tiga Korban Longsor Di Bengkulu



Jakarta – Tim gabungan yang terdiri dari TNI, BPPD Lebong dan masyarakat telah berhasil menemukan ketiga korban karyawan PT Pertamina Geothermal, yang telah menjadi korban longsor di Kecamatan Lebong Atas, Bengkulu.

Berita Terkini : Tim Gabungan Temukan Tiga Korban Longsor Di Bengkulu

Para korban atas nama Edyo Rajo Bito (23), Sarnobi (27) dan Deki (23). Ketiganya ditemukan masih berada di dalam kontainer yang merupakan tempat mereka beristirahat. Ketiga korban diduga masih tertidur pulas di dalam kontainer saat longsor terjadi.

“Pencarian ini menggunakan sembilan alat berat, karena kondisi lokasi pencarian hanya bisa dilakukan dengan alat berat, saat ini ketiga korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Lebong,” kata Hendra saat dikonfirmasi sisi dunia via telepon, Kamis (19/5/2016).

Sebelumnya, terjadi longsor di sekitar lokasi eksplorasi PT Pertamina Geothermal Energi, Kamis (29/4/2016) pukul 04.30 WIB.
Material longsor yang terdiri dari lumpur dan bebatuan, menghantam camp pekerja dan gubuk milik penduduk.

Sembilan orang menjadi korban akibat longsor ini, tiga di antaranya merupakan karyawan PT Pertamina Geothermal Energi. Berikut nama-nama korban:

1. Jon Moris, tewas
2. Doris (26) dirawat
3. Yana (30) dirawat
4. Selamet (33) dirawat
5. Azimi (61) tewas
6. Delvi (35) tewas
7. Edio Rajobito (23) tewas
8. Sarnobi (27) tewas
9. Deki (23) tewas
(Freddy Julio – sisidunia.com)