Home » News » Berita Ahok Terkini : Ingin Berantas Para Oknum Penghasut Warga Miskin

Berita Ahok Terkini : Ingin Berantas Para Oknum Penghasut Warga Miskin



Jakarta – Pemprov DKI Jakarta akan memberikan pelayanan yang baik dan juga memberantas korupsi, tujuannya tersebut disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai perwujudan Hari Kebangkitan Nasional.

Berita Ahok Terkini : Ingin Berantas Para Oknum Penghasut Warga Miskin

Selain itu, Hari Kebangkitan Nasional juga dimaknai Ahok (sapaan Basuki) untuk menolong orang miskin di Jakarta. Menurut Ahok, orang miskin di Jakarta dalam cengkraman orang jahat.

“Kami dengan Polda dan TNI mau melepaskan orang-orang miskin dari cengkraman penjahat-penjahat yang memaksa mereka tinggal di rumah yang tidak layak,” ujar Ahok usai memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Eks IRTI Monas, Jumat (20/5/2016).

Ahok mengatakan, perlawanan warga bantaran kali ketika ditertibkan adalah akibat dari hasutan oknum. Sehingga warga lebih memilih untuk bertahan dan melawan ketika tanah negara yang mereka duduki, diambil kembali oleh pemerintah. Padahal warga sudah mereklamasi sungai-sungai yang membuatnya menjadi rentan banjir.

“Kita lepaskan dari cengkraman orang-orang jahat yang mau mereka tetap miskin dan bodoh seperti itu. Itu yang harus kita lakukan dalam Hari Kebangkitan Nasional dalam konteks di DKI Jakarta,” ujar Ahok.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Monas itu juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Ketua Tim Penggerak PKK Veronica Tan, istri Wagub Happy Farida, Sekda DKI Saefullah, para asisten Sekda, serta pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya. Hadir pula Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksamana dan Kepala Polda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto.
(Freddy Julio – sisidunia.com)