Home » News » Tabrakan Kereta dan Bus Transjakarta Terjadi Pagi Ini

Tabrakan Kereta dan Bus Transjakarta Terjadi Pagi Ini



Jakarta – Peristiwa tabrakan Kereta Senja Utama Solo dan bus Transjakarta terjadi pada pagi ini, Kamis (19/5/2016), sekitar pukul 04.53 WIB di perlintasan Gunung Sahari, Jakarta.

Tabrakan Kereta dan Bus Transjakarta Terjadi Pagi Ini

Akibat peristiwa ini, terjadi sedikit gangguan dengan perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) mulai dari Stasiun Pasar Minggu hingga Stasiun Manggarai.

“Dampak kecelakaan kereta Senja Solo yang ditabrak transjakarta pada pkl 04.53 di perlintasan Gunung Sahari, saat ini mulai pukul 06.58 perjalanan KRL lintas Kampung Bandan-Kemayoran belum dapat dilakukan,” kata Manager Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunnisa kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis.

Gangguan tersebut terjadi karena masih berlangsung penanganan atas kecelakaan ini. Sedangkan untuk perjalanan kereta jalur Bogor-Jatinegara dan sebaliknya masih tertahan di sejumlah lintasan, dan stasiun.

Dalam kecelakaan ini dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa.

Sementara itu, Senior Manager PT KAI Daop 1, Bambang S Prayitno, mengatakan bahwa proses evakuasi bus Transjakarta dan Kereta Senja Utama Solo yang mengalami tabrakan sudah dilakukan sehingga jalur kereta dapat digunakan kembali seperti semula.
(Samsul Arifin)

One comment

  1. Saya turut prihatin atas peristiwa tersebut.