sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Resep Detoksifikasi Untuk Bantu Kinerja Organ Hati

Resep Detoksifikasi Untuk Bantu Kinerja Organ Hati



Jakarta – Detoksifikasi organ hati memang dirasa sangat penting sekali, mengingat hati sendiri merupakan organ yang vital bagi tubuh.

Resep Detoksifikasi Untuk Bantu Kinerja Organ Hati

Karena dapat menghilangkan racun dan mengambil bagian dalam berbagai proses pembentukan enzim untuk fungsi tubuh yang tepat.

Akan tetapi, saat ini kinerja organ hati banyak yang menilai kinerjanya ekstra, karena gaya hidup saat ini menjadikan organ tubuh ini terpengaruhi fungsinya. Inilah salah satu alasan mengapa organ hati anda perlu detoksifikasi, hal ini juga dianjurkan oleh para ahli kesehatan.

Proses detoks akan membantu hati anda menghilangkan racun dan meregenerasi tubuh anda lebih mudah. Adapun beberapa resiko apabila organ hati kita terlalu sering bekerja dengan sedikit istirahat, seperti :

– Hati berlemak
– Hepatitis
– Sirosis
– Hemochromatosis
– Penyakit Wilson
– Kanker

Sedangkan, penyakit gagal hati biasanya terjadi saat 75% dari jaringan hati anda mengalami kerusakan. Adapun faktor yang menyebabkan penyakit pada organ hati. Yang paling umum diantaranya :

– Hati berlemak pada non alkohol
– Efek racun dari obat, termasuk obat herbal
– Genetik hati atau bawaan anomali

Gejala paling sering timbul dari penyakit hati antara lain :

– Penyakit Kuning
– Mual
– Urine gelap
– Diare
– Muntah
– Penurunan berat badan
– Kehilangan selera makan
– Demam
– Kelelahan
– Pergelangan kaki bengkak
– Kembung perut
– Sakit perut disisi kanan atas
– Muntah darah
– Anemia
– Masalah mental seperti bingung, lesu dan lain-lain

Adapun dara untuk memberikan detoksifikasi pada organ hati anda, salah satunya mengkonsumsi makanan sehat, diet seimbang dengan menjauhi alkohol dan soda adalah kunci utamanya. Selain itu, terdapat resep yang juga tidak kalah pentingnya, dan kali ini sisi dunia akan memberikan resep tersebut.

Bahan :
1. Secangkir air
2. 1 Buah bit berukuran sedang
3. 1 Buah wortel
4. 1 Buah apel

Cara Membuat :
Gunakan food processor, campur semua bahan hingga berbaur dengan baik. Cara lain, Haluskan semua bahan tanpa menggunakan air.

Aturan pakai :
Waktu terbaik untuk mengkonsumsi jus ini adalah di pagi hari setelah minum campuran satu sendok makan minyak zaitun dan setengah perasan lemon saat perut kosong.

Untuk hasil optimal, konsumsi juga milk thistle tea saat siang hari. Seluruh perawatan akan memakan waktu satu minggu. Pengobatan ini bisa anda lakukan 3-4 kali setahun.
(Freddy Julio – sisidunia.com)