sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Penampakan Kota Besar Yang Kini Mati Bekas Perang

Penampakan Kota Besar Yang Kini Mati Bekas Perang



Jakarta – Hamparan gurun menghiasi perjalanan selama berkendara sekitar dua jam dari ibu kota Damaskus menuju kota Homs.

Penampakan Kota Besar Yang Kini Mati Bekas Perang

Homs adalah kota ketiga terbesar di Suriah setelah Damaskus dan Allepo. letak keberadaan kota Homs sendiri berjarak sekitar 180 kilometer sebelah utara dari kota Damaskus.

Diketahui, pada tahun 2011 Homs diambil alih oleh pemberontak pasukan pembebasan suriah (FSA). Sejak bulan Desember tahun lalu pemerintah setempat baru saja menguasai kota ini lagi.

Kelompok pemberontak pergi meninggalkan kota ini lewat kesepakatan setelah pasukan pemerintah Basyar Al-assad dibantu serangan udara Rusia menyerbu wilayah kota yang dikuasai pemberontak. Sebagian wilayah kota ini hancur akibat perang.

Sisa-sisa pertempuran masih terlihat di Distrik Halidiyah. Puing-puing bangunan yang hancur akibat serangan udara terlihat di kanan kiri jalan, rumah-rumah, toko-toko yang porak poranda dan kendaraan yang hancur jadi saksi gencarnya pertempuran kala itu.
(Freddy Julio – sisidunia.com)