Home » News » Berita Terkini : Kasus Pembunuhan Salim Kancil, Seret 7 Anak Buah Kepala Preman

Berita Terkini : Kasus Pembunuhan Salim Kancil, Seret 7 Anak Buah Kepala Preman



Jakarta – Tidak hanya menuntut Hariyono Kepala Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dan Kepala Preman Mad Dasir, hukuman seumur hidup.

Berita Terkini : Kasus Pembunuhan Salim Kancil, Seret 7 Anak Buah Kepala Preman

Bahkan, Jaksa Penuntunt Umum dari Kejaksaan Negeri Lumajang juga memberikan tuntutan terhadap tujuh anak buah Mad Dasir. Yang diantaranya, Suparman, Tomin, Nur Tilab, Satuwi, Besri, Jumanan, dan Tinarlab, yang semuanya warga Desa Selok Awar-awar.

Dalam berkas tuntutan yang dibacakan jaksa, ketujuh orang tersebut turut terlibat dalam pembunuhan terhadap Salim Kancil pada 26 November 2015, dan penganiayaan pada Tosan, yang sudah direncanakan.

Di mana, ketujuh terdakwa melakukan pembunuhan Salim Kancil atas perintah Mad Dasir. Begitu juga, mengenai penganiayaan terhadap Tosan. Kesemuanya, memang sudah direncanakan sebelumnya, dan tentunya atas perintah Hariyono.

“Maka, meminta dan memohon pada pimpinan majelis hakim memberikan hukuman 15 tahun penjara pada para tujuh terdakwa. Karena, ikut terlibat pembunuhan berencana, sehingga melanggar pasal 340 KUH Pidana,” terang Doddy Gazali.
(Freddy Julio – sisidunia.com)