Home » News » Berita Terkini : ISIS Rekrut Anak Muda WNI Untuk Bergabung

Berita Terkini : ISIS Rekrut Anak Muda WNI Untuk Bergabung



Jakarta – Beberapa hari belakangan, terdapat sebuah video yang berisi anak-anak WNI sedang dilatih menembak oleh para teroris yang tergabung di ISIS.

Berita Terkini : ISIS Rekrut Anak Muda WNI Untuk Bergabung

Menanggapi hal ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengaku telah mengambil langkah untuk memblokir video tersebut lewat bantuan Youtube.

“Setelah memperhatikan konten video tersebut maka kami telah meminta kepada Youtube untuk memblokir video tersebut,” ujar Kepala Informasi dan Humas Kemenkominfo, Ismail Cawidu, Kamis, 19 Mei 2016.

Menurut Ismail, saat berdiskusi dengan Youtube untuk membahas pemblokiran, Kominfo menemukan ada dua video dengan konten yang hampir sama sehingga kedua video tersebut ingin diblokir.

“Video yang kami minta diblokir adalah dua link, masing-masing berdurasi 15 menit dan yang lainnya berdurasi dua menit,” jelas Ismail.

Diketahui, Kelompok militan ISIS (Daulah Islamiyah Irak dan al-Syam) baru-baru ini mengunggah sebuah video propaganda yang menampilkan anak-anak kecil tengah dilatih di sebuah kamp teror. Mereka diajarkan menggunakan senjata, yang ukurannya bahkan nyaris sama dengan tubuh anak-anak itu. Menurut narasi dalam video tersebut, anak-anak itu berasal dari Indonesia, Malaysia dan Filipina.

Rekaman video itu menunjukkan anak-anak kecil usia 7-12 tahun diajarkan menembak menggunakan senapan Kalashnikov dan pistol di kamp teror Hasakeh, timur laut Suriah. Di bawah arahan seorang anggota ekstremis berusia dewasa, anak-anak terlihat lihai menggunakan senjata dan dilatih fisiknya dengan kekerasan.
(Freddy Julio – sisidunia.com)