sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Berita Terkini : Ditemukan Kembali Korban Banjir Bandang Dua Warna

Berita Terkini : Ditemukan Kembali Korban Banjir Bandang Dua Warna



Jakarta – Ditemukan kembali korban banjir bandang dan longsor air terjun Dua Warna, Sibolangit, Deli Serdang, Sumut, yang telah ditemukan masyarakat, Kamis (18/5).

Berita Terkini : Ditemukan Kembali Korban Banjir Bandang Dua Warna

Namun, tim SAR gabungan kesulitan untuk mengevakuasi satu jenazah korban tersebut, karena letak posisi jasad yang ditemukan tersebut berada di lokasi yang ekstrem.

“Hari ini cuma satu yang ditemukan, jenazah perempuan, ditemukan tim SAR masyarakat. Sulit dievakuasi, jadi besok pagi dievakuasi karena kedalamannya mencapai seratus meter, sangat ekstrem,” kata Kepala Kantor SAR Medan Zainul Thahar.

Dengan disertai hujan, jalannya evakuasi terbilang sangat sulit. “Sekarang lagi hujan, jadi kita sulit evakuasi jenazah tersebut,” sambung Zainul.

Personel yang terlibat pencarian ini mencapai 400 orang dari TNI, Polri, dan tim SAR yang dibentuk masyarakat kawasan Sibolangit dan sekitarnya.

Personel terus menelusuri sungai dan berusaha menemukan korban. Jenazah yang ditemukan hari ini bahkan mencapai 6 km dari lokasi bencana. Sehingga dalam pencarian para korban, radius pencarian pun diperluas.

Saat ditanya hingga kapan proses pencarian dilakukan, Zainul mengatakan hal itu bergantung pada situasi.

“Sejauh ini akan tetap dilanjutkan, belum ada ketetapan untuk ditutup, belum ada,” jelasnya.

Seperti diberitakan, banjir bandang dan longsor terjadi di sekitar air terjun Dua Warna saat 76 wisatawan, yang umumnya mahasiswa dan 2 pemandu, berada di kawasan wisata itu, Minggu (15/5) siang. Sebanyak 22 orang dilaporkan hilang. Belakangan, seorang di antaranya, ditemukan selamat.

Sejauh ini tim gabungan baru menemukan dan mengevakuasi 16 jenazah, terdiri dari 9 perempuan dan 7 laki-laki. Jasad yang telah ditemukan dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan. Seluruhnya telah berhasil diidentifikasi. Sementara 5 orang lainnya dilaporkan masih hilang.
(Freddy Julio – sisidunia.com)