Home » News » Setya Novanto Jadi Ketua Umum Golkar, Ini Komentar Jokowi

Setya Novanto Jadi Ketua Umum Golkar, Ini Komentar Jokowi



Jakarta – Mantan Ketua DPR Setya Novanto akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar masa periode 2016-2019 setelah memenangkan voting dengan meraup 277 suara di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, Selasa (17/5/2016).

Setya Novanto Jadi Ketua Umum Golkar, Ini Komentar Jokowi

Perolehan suara Setya Novanto unggul jauh dibandingkan rival terdekatnya, Ade Komarudin yang mengantongi 173 suara, yang kemudian menyatakan mundur dari putaran kedua pemilihan Ketua Umum Golkar. Dengan hasil ini, Setya Novanto telah resmi menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Aburizal Bakrie.

Menanggapi hal ini, Presiden Jokowi menyatakan menghormati pilihan dari para kader Partai Golkar untuk memilih ketua umumnya.

“Saya kira semuanya kita hormati pilihan-pilihan yang sudah mereka lakukan,” ujar Jokowi saat berbincang dengan wartawan di Seoul, Korea Selatan, Selasa (17/5/2016).

Sedangkan terkait rencana Partai Golkar untuk beralih haluan mendukung pemerintah, Jokowi enggan menanggapinya, begitu juga soal kemungkinan kader Golkar masuk ke dalam Kabinet Kerja.

“Belum sampai ke sana (Golkar masuk ke kabinet). Belum bicara,” ucap Jokowi.
(Samsul Arifin)