sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Setya Novanto Resmi Jadi Ketua Umum Partai Golkar

Setya Novanto Resmi Jadi Ketua Umum Partai Golkar



Nusa Dua – Setya Novanto akhirnya ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Golkar yang baru menggantikan Aburizal Bakrie setelah pada perhitungan suara yang dilakukan pada Selasa (17/5/2016) pagi ini, Setya Nowannto menang telah dibanding para pesaingnya yang lain.

Setya Novanto Resmi Jadi Ketua Umum Partai Golkar

“Munaslub memutuskan, menetapkan, Setya Novanto menjadi Ketua Umum Golkar masa bakti 2016-2019,” kata Sekretaris Munaslub Golkar, Siti Aisyah, saat membacakan putusan Munaslub Golkar di Bali Nusa Dua Convention Center di Nusa Dua, Bali, Selasa.

Nurdin Halid yang menjabat sebagai Ketua Steering Committee (SC) dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar kali ini mengetok palu setelah mendapatkan persetujuan dari para paserta Munaslub.

“Apakah disetujui ?” tanya Nurdin Halid sebagai pimpinan sidang sebelum mengetok palu pengesahan.

Setya Novanto unggul telak dari para pesaing calon ketua umum yang lain dengan memperoleh 277 suara. Meskipun ade Komarudin sebenarnya masih dapat kembali bertarung dengan Setya Novanto di putaran kedua, namun Ade memutuskan untuk mengundurkan diri dan membesarkan Partai Golkar bersama-sama.

“Saya lebih muda dari Pak Novanto dan saya masih punya kesempatan lagi,” kata Akom, panggilan akrab Ade Komarudin, sambil memeluk Setya Novanto.

Berikut ini hasil perolehan suara voting calon ketua umum Partai Golkar berdasarkan urutan suara terbanyak:

Setya Novanto: 277 suara
Ade Komarudin: 173 suara
Aziz Syamsuddin: 48 suara
Syahrul Yasin Limpo: 27 suara
Erlangga Hartarto: 14 suara
Mahyudin: 2 suara
Priyo Budi Santoso: 1 suara
Indra Bambang Utoyo: 1 suara
tidak sah: 11 suara
(Samsul Arifin)