sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Ranieri Terpilih Sebagai Manajer Terbaik Oleh Para Manajer Premier League

Ranieri Terpilih Sebagai Manajer Terbaik Oleh Para Manajer Premier League



Leicester – Manajer Leicester City Claudio Ranieri terpilih sebagai manajer terbaik Premier League musim ini yang dipilih oleh para koleganya sesama manajer di Liga Inggris.

Ranieri Terpilih Sebagai Manajer Terbaik Oleh Para Manajer Premier League

Pada Selasa (17/5/2016) waktu setempat, Ranieri yang sukses membawa Leicester City menjadi juara Premier League musim 2015-2016 ini diberi penghargaan sebagai manajer terbaik dari League Managers Association (LMA), asosiasi para manajer di Premier League.

Claudio Ranieri dianggap sukses membawa Leicester City yang sebelumnya menjadi langganan posisi juru kunci, menjadi juara musim ini dengam perolehan poin yang terpaut 10 poin dengan Arsenel di urutan kedua.

Setelah menerima penghargaan ini, Ranieri menjadi orang non-British kedua yang memenanginya. Sebelumnya, Arsene Wenger, manajer Arsenal asal Prancis menjadi satu-satunya manajer non-British yang pernah meraihnya di 2002 dan 2004.

Selama menjadi manajer Leicester City, Ranieri juga pernah tiga kali terpilih sebagai manajer bulanan terbaik di Premier League.

Tahun lalu, manajer terbaik versi LMA diberikan kepada Eddie Howe yang sukses membawa Bournemouth promosi ke Premier League. Howe bahkan mengalahkan Jose Mourinho yang sukses membawa Chelsea juara Premier League tahun lalu.

Penghargaan ini menambah jumlah gelar terbaik yang disandang Ranieri pada musim ini. Sebelumnya, manajer berusia 64 tahun ini terpilih sebagai Pelatih Terbaik Italia di tanah kelahirannya, selain itu Ranieri juga menerima penghargaan Barclays Premier League Manager of The Year.
(Samsul Arifin)