Home » News » Keputusan Munaslub Golkar: Golkar Keluar dari KMP

Keputusan Munaslub Golkar: Golkar Keluar dari KMP



Nusa Dua – Salah satu keputusan yang diambil saat sidang paripurna Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar pada Senin (16/5/2016) adalah Partai Golkar memutuskan untuk keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) dan aka mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Keputusan Munaslub Golkar: Golkar Keluar dari KMP

“Mencabut dan menyatakan tidak berlaku lagi keputusan Munas Partai Golkar tentang posisi Partai Golkar dalam Koalisi Merah Putih,” kata Sekretaris Pimpinan Sidang Munaslub, Siti Aisyah.

KMP dibentuk pada saat masa pemilihan Presiden 2014 lalu untuk menandingi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang mendukung pasangan Jokowi –JK. Namun belakangan nama KIH diubah menjadi Koalisi Partai Politik Pendukung Pemerintahan karena makin banyaknya partai politik yang berubah haluan dan masuk bergabung mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Perubahan posisi Partai Golkar menjadi mendukung pemerintahan Jokowi-JK ini sebenarnya secara tegas telah diambil saat Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar di awal tahun ini.

“Keputusan Golkar untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK harus ditindaklanjuti dengan upaya nyata Partai Golkar. Demi menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” lanjut dia Siti Aisyah.
(Samsul Arifin)