sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jumlah Korban Pencabulan Pengusaha Kediri Diduga Capai 58 Orang

Jumlah Korban Pencabulan Pengusaha Kediri Diduga Capai 58 Orang



Kediri – Seorang pengusaha berpengaruh di Kediri yang berinisial SS (60) diberitakan telah melakukan tindak pencabulan terhadap 17 orang gadis muda yang rata-rata kejadiannya berlangsung pada 2015 lalu.

Jumlah Korban Pencabulan Pengusaha Kediri Diduga Capai 58 Orang

Dari 17 korban, lima diantaranya telah diproses di pengadilan. Dua di Pengadilan Negeri Kota Kediri, sedangkan yang tiga kasus di Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri.

Juru bicara Masyarakat Peduli Kediri, Ferdinand Hutahaen, mengatakan, 17 korban pencabulan oleh SS adalah korban yang melaporkan dan data korbannya terdeteksi. Ia menduga jumlah korban lebih dari itu karena banyak yang tidak melapor lantaran takut dan faktor ekonomi keluarga.

“Diperkirakan jumlah korban aslinya sampai 58 orang. Cuma data korban-korban yang lain sudah hilang. Saat kami mengecek, para tetangganya bilang orangnya sudah pindah. Jadi, sudah dibikin buram kasusnya,” kata Ferdinand, Senin (16/5/2016).

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) berencana akan mengirimkan tim ke Kediri guna memberikan perlindungan terhadap para korban pencabulan.

Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai menilai, perlindungan tersebut dipandang perlu karena pelaku adalah seorang pengusaha berpengaruh di Kediri.

“Apalagi terdakwa memiliki kuasa berlebih secara ekonomi dan dekat dengan banyak pejabat di Kediri. Hal ini tentunya dapat menimbulkan ancaman tersendiri bagi korban,” kata Semendawai melalui keterangan tertulis, Selasa (17/5/2016).
(Samsul Arifin)