Β sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

Β 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

Β 

Β Admin,

Β www.sisidunia.com

Home » News » Ini Alasan Luhut Perlu Bongkar Kuburan Massal Korban β€˜65

Ini Alasan Luhut Perlu Bongkar Kuburan Massal Korban β€˜65



Jakarta – Belakangan ini muncul perdebatan terkait perlu tidaknya pembongkaran kuburan massal korban tragedi 1965, bahkan di kalangan pemerintahan terbagi menjadi dua, yang pro dan kontra.

Ini Alasan Luhut Perlu Bongkar Kuburan Massal Korban β€˜65

Menanggapi hal ini, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan angkat bicara dan mencoba menjelaskan tentang perlunya mencari fakta sesungguhnya dari tragedi 1965.

“Gini kita masih pelajari. Inti saya nih, saya tidak mau oleh orang luar Indonesia dituduh membunuh 14.000 itu,” jelas Luhut di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

“Kita mau cari random berapa jumlahnya. Karena menurut hitungan orang yang terlibat ini seperti Pak Sintong Panjdaitan menyatakan angka itu jauh dari ini. Jangan sampai generasi kamu dituduh bangsa holocust,” tegas Luhut.

Menurut Luhut, yang penting kasus tragadi 1965 ini segera diselesaikan dan tidak menjadi bahan pembicaraan dunia internasional yang nantinya bisa menyebabkan nama Indonesia dipermalukan.

“Kita ingin melihat benang merah dari peristiwa 28,48, 63 sampai 65. Di mana sebenarnya PKI menjadi penyebab peristiwa itu jangan sampai dituduh. Pemerintah orde baru menuduhkan itu, apalagi TNI dan alim ulama. Jadi konteks tuh dilihat utuh. Jangan cuma liat bongkar mayat, bongkar mayat proses dari itu,” tutup Luhut.
(Samsul Arifin)