Home » Techno » Warung Chain dari Indonesia Laris di iOS dan Android

Warung Chain dari Indonesia Laris di iOS dan Android



Jakarta – Game lokal produksi studio asal Indonesia, Warung Chain, yang baru dirilis awal Mei ini mencatatkan angka unduhan yang cukup besar, yaitu 20.000, hanya di toko aplikasi iOS saja.

Warung Chain dari Indonesia Laris di iOS dan Android

CEO Touchten Anton Soeharyo mengatakan, pihaknya sangat bangga karena game asal Indonesia ini mampu bersaing dengan game lain buatan luar negeri.

“Kalau ditotal dengan Google Play Store sekarang sudah 70 ribu unduhan. Dicapainya dalam satu minggu dan hanya dari Indonesia saja. Jadi iOS 20 ribu dan Android 50 ribu,” terang CEO Touchten Anton Soeharyo, Senin (16/5/2016).

Sekilas, game Warung Chain ini mirip dengan Diner Dash buatan studio Gamelab. Di dalam game ini, pemain berperan sebagai penjaga warung yang harus mampu menyelesaikan pesanan menu dalam waktu yang telah ditentukan. Semakin cepat pesanan disajikan, semakin tinggi poin yang akan didapatkan.

Berbeda dengan Diner Dash, di Warung Chain pemain seakan benar-benar bekerja untuk warung khas Indonesia dengan masakan, pengunjung, dan latar belakang yang Indonesia banget.

Pihak Touchten juga menyematkan fitur bernama KadoSaku di dalam Warung Chain, dimana pengguna dapat menukarkan poin-poin virtual yang telah diperoleh dengan berbagai produk nyata, seperti pulsa prabayar, voucher diskon, atau bahkan ponsel.
(Samsul Arifin)