Home » News » Sebelum Tabrak JPO BSD, Ternyata Truk Trailer Sempat Ditilang di Jawa Barat

Sebelum Tabrak JPO BSD, Ternyata Truk Trailer Sempat Ditilang di Jawa Barat



Jakarta – Truk trailer yang menabrak Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Tol BSD KM 7.600, menurut pengakuannya kepada petugas kepolisian di Polres Tangerang Selatan, sang sopir lebih dulu ditilang polisi di kawasan Jawa barat.

Sebelum Tabrak JPO BSD, Ternyata Truk Trailer Sempat Ditilang di Jawa Barat

Sang sopir mengaku tidak membawa SIM karena baru saja ditilang di Jawa Barat. Mulanya petugas kepolisian tidak begitu saja mempercayai cerita sang sopir, namun sopir yang bernama Marsan Simbolon (34) ini kemudian menunjukkan bukti surat tilangnya kepada petugas.

“Pengemudi ini SIM-nya tidak ada karena baru saja ditilang di Polda Jawa Barat,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Tangerang Selatan, Ipda Hari Rahmat, Senin (16/5/2016).

“Dia punya dan menunjukkan surat tilangnya ke polisi pas pemeriksaan di Polres Tangsel,” jelas Hari sambil menunjukkan foto KTP dan surat tilang milik Marsan.

Namun demikian, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Marsan Simbolon untuk mencari kejelasan apakah ada kelalaian dalam peristiwa tersebut sehingga truk trailer yang dikemudikannya sampai menabrak JPO hingga roboh.

Selain itu, polisi juga akan memeriksa dari perusahaan mana truk trailer ini berasal dan akan dibawa kemana crane yang dibawa truk tersebut.
(Samsul Arifin)