sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Presiden Baru Filipina Perintahkan Tembak Mati Bagi Penjahat

Presiden Baru Filipina Perintahkan Tembak Mati Bagi Penjahat



Manila – Presiden Filipina yang baru terpilih Rodrigo Duterte memerintahkan kepada aparat kepolisian dan aparat keamanan di Filipina untuk menembak mati setiap penjahat terorganisir atau penjahat yang yang melakukan perlawanan keras saat ditangkap.

Presiden Baru Filipina Perintahkan Tembak Mati Bagi Penjahat

“Jika Anda melawan, menunjukkan perlawanan keras, perintah saya bagi polisi adalah menembak mati. Tembak mati penjahat terorganisir. Kalian dengar itu? Tembak mati semua penjahat terorganisir,” seru Duterte seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (16/5/2016).

Menurut tokoh kontroversial ini, masyarakat Filipina saat ini sudah tidak lagi takut akan hukum, karena itu akan dia ubah keadaan ini.

“Jangan hancurkan negara saya karena saya akan membunuh kalian. Saya akan bunuh kalian… jika kalian mencoba melawan saat ditangkap, menolak ditangkap dan kalian memberikan perlawanan yang keras, saya akan katakan: ‘Bunuh mereka!” tegas Duterte.

Duterte juga akan mengikutsertakan penembak jitu dari militer untuk melaksanakan kampanyenya dalam memberantas kejahatan ini.

Selain memerintahkan tembak mati bagi penjahat, mantan Wali Kota Davao ini juga berniat untuk menghidupkan kembali hukuman gantung di Filipina yang dihapuskan sejak 2006 saat pemerintahan Presiden Gloria Arroyo.

“Apa yang akan saya lakukan adalah mendesak Kongres untuk mengembalikan hukuman mati dengan digantung,” ujar Duterte pada konferensi pers di Kota Davao
(Samsul Arifin)