sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pemberian Hibah Senilai Rp 478 Miliar Telah Diberikan Pemprov DKI Jakarta

Pemberian Hibah Senilai Rp 478 Miliar Telah Diberikan Pemprov DKI Jakarta



Jakarta – Dalam pemberian hibah yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Pemberian Hibah Senilai Rp 478 Miliar Telah Diberikan Pemprov DKI Jakarta

Kedua belah pihak telah menandatangani nota kesepakatan tersebut dengan nilai sebesar Rp 478 miliar, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, di Balai Kota, Jakarta, Senin, 16 Mei 2016.

“Hibah Rp478 miliar ini untuk honorarium para petugas di DKI Jakarta. Ada sekitar 144 ribu petugas penyelenggara Pemilu nanti,” ujar Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, di Balai Kota, Jakarta, Senin, 16 Mei 2016.

Sumarno membeberkan, dana hibah tersebut nantinya akan digunakan sebagai logistik, pemeriksaan calon, verifikasi calon perseorangan, pemeriksaan kesehatan. Tak hanya itu saja, Pemprov DKI Jakarta juga memberi hibah kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI sebesar Rp98 miliar.

Seperti diketahui, Pilkada DKI Jakarta 2017 akan dilakukan serentak dengan daerah lainnya di Indonesia pada 15 Februari 2017.
(Freddy Julio – sisidunia.com)