Home » News » Pasukan Suriah Rebut Kembali Rumah Sakit Al-Assad dari ISIS

Pasukan Suriah Rebut Kembali Rumah Sakit Al-Assad dari ISIS



Damaskus – Pasukan pemerintah Presiden Suriah Bahsar al-Assad berhasil merebut kembali Rumah Sakit Al-Assad di Deir ez-Zor, wilayah timur Suriah, dari tangan militan ISIS dan membebaskan para staf Rumah Sakit dan warga sipil yang disandera.

Pasukan Suriah Rebut Kembali Rumah Sakit Al-Assad dari ISIS

Pasukan Presiden Bahsar al-Assad pada Minggu (15/5/2016) pagi waktu setempat memasuki kota dan merebutkan kembali Rumah Sakit Al-Assad yang pada sehari sebelumnya dikuasai ISIS.

Kantor berita negara Suriah, SANA mengatakan, “Angkatan Darat dan Angkatan Bersenjata mengusir sejumlah teroris ISIS yang telah menyusup ke rumah sakit dan membebaskan dokter, pasien, dan warga sipil lainnya yang disandera.”

“Unit Angkatan Darat bentrok dengan sekelompok teroris ISIS yang menyusup ke RS Al-Assad di Deir ez-Zor, yang mengakibatkan kematian para teroris,” demikian SANA melaporkan.

Organisasi Pemantau Hak Asasi Manusia Suriah (SOHR) yang berkantor pusat di London, Inggris mengatakan, pasukan Presiden Bahsar al-Assad merebut kembali rumah sakit setelah terjadi baku tembak yang berlangsung berjam-jam.

Sedangkan kantor berita milik ISIS, Amaq melaporkan, militan ISIS telah menguasai stasiun pemadam kebakaran dan sebuah pos pemeriksaan serta bandara militer yang selama ini dikuasai pemerintah Suriah.
(Samsul Arifin)