Home » News » PAN Akan Usung Bupati Bojonegoro Suyoto di Pilkada DKI

PAN Akan Usung Bupati Bojonegoro Suyoto di Pilkada DKI



Jakarta – Hingga saat ini, sejumlah partai belum menentukan pilihannya terkait calon yang mereka usung di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, kecuali Partai Nasdem dan Partai Hanura yang telah memutuskan mendukung Basuki Tjahaja Purnama yang maju lewat jalur independen.

PAN Akan Usung Bupati Bojonegoro Suyoto di Pilkada DKI

Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi salah satu partai yang juga belum memilih kader partainya untuk dimajukan bertarung di Pilkada DKI.

Namun demikian, PAN mengaku telah memilih salah satu partainya, yaitu Bupati Bojonegoro Suyoto untuk dibawa ke Jakarta, meski akan melakukan survei terlebih dahulu terhadap elektabilitas Suyoto di Jakarta.

“Suyoto itu hebat lho. Dia bangun jalan harusnya tanah harga Rp 1 juta per meter, karena rakyat diajak musyawarah mufakat justru rakyatnya yang kasih ke dia,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/5/2016).

“Pemerintah enggak bayar (tanah). Itu kan karena rakyat ada kepercayaan ke Suyoto lewat musyawarah mufakat,” kata Zulkfili.

“Kemarin saya sudah ke Bojonegoro, Dia memang mau saya bawa ke Jakarta. Ditunggu saja, masih harus kami survei elektabilitasnya Suyoto, tunggu tanggal mainnya,” tambah Zulkifli.

Diperkirakan, pada awal Juni nanti PAN akan menentukan sikap terkait calonnya yang akan diusung ke Pilkada DKI, apakah tetap Suyoto seperti rencana semula ataukah ada pilihan lainnya.
(Samsul Arifin)