Home » Sport » Paket Diduga Bom Paksa Laga MU vs Bournemouth Ditunda

Paket Diduga Bom Paksa Laga MU vs Bournemouth Ditunda



Manchester โ€“ Laga antara Manchester United melawan AFC Bournemouth terpaksa ditunda karena pihak kepolisian menemukan sebuah bungkusan yang diduga bom di bagian barat Stadion Olf Trafford pada Minggu (15/5/2016).

Paket Diduga Bom Paksa Laga MU vs Bournemouth Ditunda

Laga yang seharusnya menjadi laga terakhir bagi kedua tim di Premier League musim ini harus dihentikan. Pihak kepolisian dan keamanan stadion langsung mengevakuasi penonton hingga radius 100 meter dari stadion. Sementara pemain dari kedua tim langsung meninggalkan lapangan sebelum sempat melakukan kick-off.

Regu penjinak bom lantas melakukan penyisiran dan menemukan sebuah bungkusan yang terdiri dari telepon genggam dengan kabel yang menjuntai di saluran buangan yang terletak di toilet di sebelah barat laut stadion.

Pihak Premier League memberikan pernyataan resmi bahwa mereka akan menjadwalkan ulang pertandingan Manchester lawan AFC Bournemouth sesegera mungkin, dan meminta maaf karena bagi mereka keselamatan seluruh penonton dan pemain lebih diutamakan.

“Untuk urusan keamanan, jelas bahwa Manchester United dan Premier League lebih mengutamakan keamanan untuk suporter dan para staf lebih dulu.”

“Premier League akan menjadwalkan ulang pertandingan ini sesegera mungkin dan akan memberikan informasi kepada fans sesuai dengan keputusan tersebut.”

“Keputusan untuk membatalkan sebuah pertandingan selalu menjadi opsi terakhir buat kami. Sementara kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini kepada para fans, kami yakin bahwa, dalam kondisi seperti sekarang ini, mereka akan memaklumi pengambilan keputusan ini,” demikian pernyataan resmi Premier League.
(Samsul Arifin)