sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Manjakan Masyarakat Menengah Kebawah, Ridwan Kamil Bangun Apartemen

Manjakan Masyarakat Menengah Kebawah, Ridwan Kamil Bangun Apartemen



Jakarta – Dalam mewujudkan rencananya, Pemerintah Kota Bandung akan membangun hunian sebanyak 400 unit di 13 wilayah di kota yang tersebar di kota kembang.

Manjakan Masyarakat Menengah Kebawah, Ridwan Kamil Bangun Apartemen

Tujuan dari program tersebut tidak lain untuk memanjakan masyarakat Bandung, khususnya kelas menengah ke bawah untuk bisa menikmati hunian mewah seperti apartemen.

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan, mekanisme proses kepemilikan apartemen tersebut nantinya tidak akan terlalu rumit. Metode yang digunakan berupa cicilan biasa, sesuai dengan pendapatan yang diterima oleh calon pemilik.

“Misalnya tukang becak, nanti cicilannya itu sesuai penghasilan dia,” kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil saat ditemui di Balai Sarbini Jakarta, Senin 16 Mei 2016.

Emil menjelaskan, untuk menghindari adanya tindak kecurangan maka sebelumnya pemerintah kota Bandung akan mendata seluruh penghasilan masyarakat Bandung, sesuai dengan bidang kerja yang digelutinya. Dengan begitu, ada keadilan antara masyarakat menengah ke bawah dan menengah ke atas.

“Nanti akan diseleksi pendapatannya berapa, supaya tidak bohong atau mengaku-ngaku miskin. Misalnya, kalau tukang becak itu cicilan Rp500 ribu. Kalau manajer itu Rp4 juta, supaya adil,” katanya.

Rencananya, insentif ini akan diluncurkan mulai bulan depan. Pemerintah kota Bandung juga telah bekerja sama dengan pihak swasta untuk merealisasikan kebijakan tersebut. Dana yang akan digelontorkan pun mencapai kisaran Rp 5 triliun.

“Diupayakan 100 persen (dari swasta). Namanya sosial bisnis, jadi tidak akan rugi,” ungkap dia.
(Freddy Julio – sisidunia.com)