sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dewie Yasin Limpo Dituntut Sembilan Tahun Penjara

Dewie Yasin Limpo Dituntut Sembilan Tahun Penjara



Jakarta – Anggota Komisi VII DPR Dewie Yasin Limpo dituntut hukuman penjara selama 9 tahun dan denda Rp 300 juta subsider 6 bulan kurungan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dewie Yasin Limpo Dituntut Sembilan Tahun Penjara

“Menuntut terdakwa dengan pidana sembilan tahun penjara dan denda Rp300 juta subsider enam bulan kurungan,” ujar Jaksa Kiki Ahmad Yani saat membacakan tuntutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (16/5/2016).

Menurut JPU, Dewie Yasin Limpo yang merupakan politisi Partai Hanura ini dinyatakan bersalah karena terbukti menerima suap sebesar SGD 177.700 dari Kepala Dinas Kabupaten Deiyai, Irenius Adi dan pengusaha Setiyadi Jusuf, melalui Rinelda Bandaso. Suap ini terkait proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga mikro hidro di Kabupaten Deiyai, Papua.

Selain itu, JPU juga menuntut agar Dewie Yasin Limpo dicabut hak politiknya, baik memilih maupun dipilih, selama tiga tahun.

“Menuntut, majelis menjatuhkan hukuman tambahan kepada terdakwa I (Dewie) berupa pencabutan hak memilih dan dipilih dalam jabatan publik selama 3 tahun setelah putusan ini berkekuatan hukum tetap (inkracht),” kata Jaksa Kiki.
(Samsul Arifin)