Home » Techno » Berita Terikini : Terjadi Insiden Mobil Terjun Bebas Ke Danau Akibat GPS

Berita Terikini : Terjadi Insiden Mobil Terjun Bebas Ke Danau Akibat GPS



Jakarta – Memang dalam fungsinya untuk digunakan sebagai pemandu jalan bagi para pengendara, Global Positioning System (GPS) difungsikan sebaggai pemandu arah untuk mencari jalan atau alamat yang dituju.

Berita Terikini : Terjadi Insiden Mobil Terjun Bebas Ke Danau Akibat GPS

Namun belakangan ada banyak kasus yang terjadi akibat alat elektronik ini. Sebab terkadang, GPS justru membuat pengemudi tersesat, atau bahkan berbuah petaka di jalanan.

Dapat dilihat dalam kasus yang baru-baru ini terjadi di Georgian Bay, Kanada. Di mana, seorang wanita berusia 23 tahun yang terlalu percaya dengan fungsi GPS di mobilnya. Mobil yang digunakannya, yakni Toyota Yaris, harus mengalami kecelakaan sehingga mobilnya terjun ke danau.

Menurut laporan yang diterima sisi dunia, Senin, 16 Mei 2016, wanita yang tak disebutkan namanya itu memilih menggunakan GPS karena tidak terlalu hafal dengan jalanan yang dilaluinya, untuk menuju lokasi yang hendak dituju.

Dia sendiri heran mengapa GPS terus menunjuk ke arah danau. Karena situasi tengah hujan lebat, jarak pandang menjadi terbatas, hingga akhirnya wanita itu tak bisa menghindari jika mobilnya kemudian terjun bebas ke danau.

“Saat itu kondisi jalan gelap dan penuh badai di malam hari. Toyota Yaris tenggelam di bawah permukaan. Untungnya, wanita tersebut mampu membuka jendela dan berenang ke tepi,” kata petugas keamanan setempat, Katrina Rubinstein Gilbert.

Sementara itu, seorang saksi mata, Andrea Vincze, mengatakan, kondisi jalan di sekitar danau sebenarnya cukup luas. Sehingga, sebenarnya kejadian itu bisa dihindari andai korban tak terlalu mempercayai GPS di mobilnya.

Saat ini, dari informasi yang diperoleh, pengemudi dilaporkan tidak mengalami luka serius, dan mobil sudah bisa dievakuasi pada pagi hari.
(Freddy Julio – sisidunia.com)