sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Berita Politik Terkini : Munaslub Partai Golkar Dihujani Interupsi

Berita Politik Terkini : Munaslub Partai Golkar Dihujani Interupsi



Jakarta – Dalam pegelaran Munaslub Partai Golkar beberapa hari yang lalu, terdapat perdebatan yang mengaitkan ormas Kosgoro dan Soksi. Tidak berhenti disitu saja, legalitas Kosgoro dan Soksi juga jadi pro dan kontra.

Berita Politik Terkini : Munaslub Partai Golkar Dihujani Interupsi

Sebab, Soksi ada dua kubu yakni pimpinan Ali Wongso dan Ade Komarudin. Begitu juga Kosgoro yang terjadi dualisme antara Kosgoro 57 pimpinan Azis Syamsuddin dan Agung Laksono.

Ketua Steering Committee Nurdin Halid menilai, sebaiknya Soksi dan Kosgoro memiliki satu hak suara dalam pemilihan caketum Golkar nanti.

“Tapi jika suaranya tidak solid, maka dinyatakan tidak sah. Setuju?” kata Nurdin dalam pembahasan tata tertib pemilihan ketum Golkar di Munaslub, Bali, Minggu (15/5).

Masih dirasa menjadi polemik, tentang jalan keluar yang telah disampaikan. Dua kubu di ormas di Soksi dan Kosgoro 57 saling klaim berhak, sidang pun dihujani interupsi.

Persoalan tak hanya sampai di situ, ada lagi pihak yang mengklaim paling berhak memimpin Kosgoro 1957. Dalam hal ini dipimpin oleh Ridwan Hisjam, bahkan pihaknya beberkan pengesahan Kemenkum HAM yang baru dilakukan pada Maret 2016.

Perdebatan ini membuat arena munaslub gaduh. Saling tunjuk dan saling maki terjadi. “Saya skors lima menit untuk lobi,” kata Nurdin menengahi kericuhan yang terjadi.
(Freddy Julio – sisidunia.com)