Home » News » Satu Suporter Jakmania Tewas Saat Kerusuhan Di Gelora Bung Karno

Satu Suporter Jakmania Tewas Saat Kerusuhan Di Gelora Bung Karno



Jakarta – Saat kerusuhan yang terjadi saat pertandingan Persija VS Persela di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (13/5) kemarin. Terdapat satu supporter Jakmania, Fahreza (16) meninggal dunia, terdapat luka di bagian mulut dan kepala yang diduga dipukul oleh aparat.

Satu Suporter Jakmania Tewas Saat Kerusuhan Di Gelora Bung Karno

“Jadi pas antre tiket tiba-tiba rusuh polisi pada ngejar anak Jakmania. Terus adik biasanya bareng sama saya kok terpisah,” kata kakak Fahreza, Suyatna di Rumah duka gang Sawo Ciganjur, Jakarta (15/5).

Suyatna yang nonton bersama adiknya Fahreza sudah berpamitan bersama keluarganya. Mereka berangkat bersama naik bus dengan rombongan Jakmania lainnya.

“Memang biasa nonton Persija kalau kemana-mana. Tapi biasanya selalu disamping saya biar aman kok pas itu pisah,” kata dia.

Lanjut dia, saat itu adiknya ditolong oleh supporter Jakmania Bekasi dan dibawa ke mobil ambulans untuk dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. Karena adiknya saat itu mengalami koma.

“Saya langsung menghubungi keluarga yang di rumah kalau Fahreza dibawa ke rumah sakit. Namun, Fahreza sempat sadar jadi dibawa ke rumah saja,” kata dia sambil menangis.

Dia menambahkan, saat Fahreza dibawa ke rumah mengalami muntah darah dan pusing. Lalu, almarhum Fahreza dilarikan ke RS Marinir Cilandak untuk menjalani pemeriksaan dan operasi. Namun, nyawa Fahreza tak tertolong.
“Tadi pagi meninggalnya belum sempat dioperasi dan scan,” tandasnya.

Kini jenazah Fahreza sudah di makamkan di Pemakaman Warung Sila Brigif, Ciganjur. Pemakaman ini dihadiri oleh puluhan pengurus Jakmania.
(Freddy Julio – sisidunia.com)