sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » ISIS Serang Rumah Sakit Suriah, Puluhan Orang Tewas

ISIS Serang Rumah Sakit Suriah, Puluhan Orang Tewas



Damaskus – Kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) pada Sabtu (14/5/2016) menyerang sebuah Rumah Sakit yang dikuasai pemerintah di Deir el-Zour, di wilayah timur Suriah. Dari serangan ini dilaporkan puluhan orang tewas.

ISIS Serang Rumah Sakit Suriah, Puluhan Orang Tewas

Organisasi Pemantau Hak Asasi Manusia Suriah (SOHR) yang berkantor pusat di London, Inggris melaporkan, sedikitnya ada 35 orang tentara pemerintah dan 20 militan ISIS tewas dalam pertempuran tersebut.

“ISIS menyeerang rumah sakit Al-Assad di pintu masuk bagian timur kota,” kata Direktur SOHR, Rami Abdel Rahman.

Selain menyerang Rumah Sakit, militan ISIS juga menculik beberapa staf dan perawat Rumah Sakit yang hingga kini belum ada kabarnya kembali.

Belum diketahu apakah ada warga sipil yang tewas atau terluka dalam serangan tersebut.

Sejauh ini, ISIS telah menguasai lebih dari setengah wilayah kota Deir al-Zour dan akan terus berupaya agar seluruh kota mereka kuasai. ISIS telah mengepung kota ini selama kurang lebih dua tahun dan mengakibatkan 200 ribu warganya terjebak di dalam kota.

Kota Deir al-Zour sangat penting bagi ISIS karena selain terletak di daerah yang kaya minyak, kota ini juga terletak di jalur perjalanan pasokan kebutuhan ISIS di kota Raqqa.
(Samsul Arifin)