Home » Sport » Persib Bandung Taklukkan Bali United 2-0 di TSC 2016

Persib Bandung Taklukkan Bali United 2-0 di TSC 2016



Bandung – Tuan rumah Persib Bandung berhasil mengalahkan tamunya, Bali United, dengan skor 2-0 pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang diadakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/5/2016).

Persib Bandung Taklukkan Bali United 2-0 di TSC 2016

Persib yang tampil di depan ribuan pendukungnya langsung menerapkan gaya bermain menyerang begitu wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai.

Beberapa peluang diciptakan oleh para pemain Persib Bandung, namun penyelesaian akhir yang belum maksimal membuat gawang Bali United masih selamat hingga pertengahan babak pertama.

Kebuntuan gol Persib Bandung akhirnya terpecahkan pada menit ke-30 lewat eksekusi penalti yang sukses dilakukan oleh Vladimir Vujovic karena sebelumnya, tendangan David Laly menyentuh tangan pemain Bali United di kotak terlarang.

Usai unggul 1-0, Persib Bandung lebih percaya diri dalam menyerang pertahanan Bali United, dan pada menit ke-39 gawang Bali United kembali kebobolan lewat tendangan David Laly. 2-0 untuk Persib Bandung.

Skor 2-0 ini tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, pelatih Persib Dejan Antonic menggantikan Samsul Arif dengan Atep untuk mempertajam serangan.

Pada menit ke-65, Atep menciptakan peluang untuk memperbesar keunggulan Persib Bandung namun tendangannya masih dapat ditepis oleh kiper Rully Desrian.

Bali United pada menit ke-71 memperoleh peluang lewat tendangan bebas Lucas Patinho, namun tendangan gelandang asal Brasil ini masih membentur mistar gawang Persib Bandung.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Persib Bandung tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung berhasil mengantongi 5 poin dan berada di posisi keempat klasemen sementara. Sedangkan pemimpin klasemen masih berada di Persija Jakarta dengan 7 poin.
(Samsul Arifin)