Home » News » Penggemar Real Madrid Diserang ISIS, 14 Orang Tewas

Penggemar Real Madrid Diserang ISIS, 14 Orang Tewas



Baghdad – Puluhan penggemar Real Madrid diserang oleh sekelompok militan ISIS saat mereka bertemu di markas penggemar Real Madrid di kota Samarra, Irak.

Penggemar Real Madrid Diserang ISIS, 14 Orang Tewas

Beberapa anggota ISIS dengan bersenjatakan senapan serbu AK-47 masuk ke dalam bangunan dan menembak siapa saja yang berada di sana.

Pada waktu itu sekitar 50 orang penggemar Real Madrid berkumpul di sana untuk untuk sekadar minum kopi dan melihat rekaman pertandingan Real Madrid saat tak ada siaran langsung.

Akibat serangan yang tiba-tiba ini, 14 orang fans Real Madrid tewas dan 28 orang lainnya terluka.

Beberapa foto dari sebuah video pasca serangan membabibuta ini kemudian muncul di media sosial. Di foto tersebut terlihat bagaimana ruangan menjadi kacau dan dipenuhi lubang peluru. Sedangkan di bagian tengah ruangan terlihat banyak genangan darah.

Di dinding ruangan terlihat terpajang beberapa foto pemain Real Madrid seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Dalam video yang dibuat pada Jumat (13/5/2016) waktu setempat tersebut juga terlihat bagaimana para korban yang masih berlumuran darah dikeluarkan oleh beberapa orang berseragam polisi dan tentara untuk dibawa ke dalam mobil.

“Sekelompok teroris ISIS datang ke kafe bersenjatakan AK-47, lalu mereka menembak semua orang di dalam ruangan,” kata presiden klub pendukung Real Madrid, Ziad Subhan.

“Mereka tak suka sepak bola karena menganggap olahraga ini tak Islami. Mereka menyerang begitu saja. Ini sebuah tragedi yang mengerikan,” lanjut Subhan.

La Liga lewat akun Twitter resminya menyampaikan rasa duka yang mendalam terhadap tragedi ini dan mendoakan seluruh keluarga, baik korban yang tewas maupun luka-luka.

Komunitas pendukung beberapa klub di Timur Tengah juga menyatakan ikut prihatin dan berbelasungkawa kepada penggemar Real Madrid di sana.
(Samsul Arifin)