sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » ISIS Ancam Gunakan Senjata Kimia Untuk Pertahankan Mosul

ISIS Ancam Gunakan Senjata Kimia Untuk Pertahankan Mosul



Baghdad – Kelompok teroris ISIS mengancam akan menggunakan senjata kimia dalam mempertahankan Mosul yang telah mereka rebut sejak dua tahun lalu dari Irak.

ISIS Ancam Gunakan Senjata Kimia Untuk Pertahankan Mosul

Peringatan ini disampaikan langsung oleh Wakil Komandan Pasukan Internasional asal Autralia, Brigadir Jenderal Roger Noble.

Menurut Noble, pasukan Irak yang merencanakan merebut kembali Mosul dari tangan ISIS harus ekstra waspada karena bisa saja ISIS menggunakan senjata kimia untuk mempertahankan benteng utamanya itu.

“Senjata kimia adalah bagian untuk penyeimbangan serangan tentara Irak dan rencana serta operasi serangan tentara Irak juga harus seimbang dengan mempertimbangkan kemungkinan ISIS menggunakan senjata kimia. Mereka harus benar-benar mempertimbangkan kemampuan musuh,” kata Noble, seperti dikutip dari Daily Express, Sabtu (14/5/2016).

Noble sendiri mengaku, dirinya selalu mempersiapkan masker gas di samping mejanya sebagai langkah antisipasi bila ISIS menggunakan senjata kimia.

“Bagi musuh, Mosul adalah lokasi yang penting. Untuk itu berarti kita harus cenderung menilai mereka akan mempertahankannya. Semakin dekat Anda dengan Mosul, itu akan sulit. Ini adalah jalan panjang dan sulit untuk merebut Mosul,” katanya.
(Samsul Arifin)