sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Berita Terkini : Presiden Nyatakan 4 Sandera Kelompok Sayyaf Telah Dibebaskan

Berita Terkini : Presiden Nyatakan 4 Sandera Kelompok Sayyaf Telah Dibebaskan



Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kabar gembira, hari ini, Rabu (11/5/2016), menyatakan bahwa empat sandera warga negara Indonesia (WNI) lainnya yang sempat disandera kelompok militan Abu Sayyaf telah dibebaskan.

Berita Terkini : Presiden Nyatakan 4 Sandera Kelompok Sayyaf Telah Dibebaskan

Sebelumnya 10 warga negara Indonesia (WNI) yang sempat disandera kelompok militan Abu Sayyaf, sudah dibebaskan oleh kelompok militan Abu Sayyaf.

“Alhamdulilah puji syukur pada Allah SWT, akhirnya empat WNI yang disandera kelompok penyandera sejak 15 Maret 2016 sudah dibebaskan,” ujar Presiden Jokowi dalam jumpa pers yang digelar di Istana Merdeka sore ini.

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa pembebasan keempat WNI yang merupakan kru kapal tunda TB Henry tersebut berhasil dilakukan atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Filipina.

“Saat ini keempat sandera sudah berada di otoritas Filipina. Mereka akan segera diserah terimakan ke Pemerintah Indonesia,” tutur Presiden Jokowi.

Menurut informasi yang dilansir sisi dunia dari Rappler (11/5/2016), keempat WNI telah dibawa ke kediaman Gubernur Sulu, Abdusakur Tan II di Jolo. Tidak diketahui siapa orang yang mengantarkan mereka ke rumah Gubernur Sulu tersebut. Selanjutnya keempat korban akan dibawa ke rumah sakit Bautista Station untuk pemeriksaan medis.
(Freddy Julio – sisidunia.com)