Home » News » Ahok Sang Pemimpin Bajingan Diluncurkan Hari Ini

Ahok Sang Pemimpin Bajingan Diluncurkan Hari Ini



Jakarta – Buku berjudul “Ahok Sang Pemimpin Bajingan” resmi dirilis pada hari ini, Sabtu (14/5/2016) di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat.

Ahok Sang Pemimpin Bajingan Diluncurkan Hari Ini

Buku yang ditulis oleh Maksimus Ramses Lalongkoe dan Syaefurrahman Al-Banhary ini berisi tentang karakter kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dinilai lain daripada pemimpin kebanyakan di Indonesia.

“Bajingan yang kita maksud bukan yang sebenarnya. Itu menunjukkan sosok pemimpin yang berbeda dilakukan pemimpin yang lain,” ujar Maksimus.

Menurut Maksimus, kata bajingan di sini melambangkan Ahok yang berani dan mampu mengatasi para penjahat kerah putih yang justru mereka umumnya beretika santun.

“Indonesia negara terkorup di dunia, hampir berbagi level begitu pejabat negara yang memiliki komunikasi politik yang baik dan beretika santun mereka ada di balik jeruji besi. Di Jakarta harus dipimpin nyali tinggi,” kata Maksimus.

Sedangkan penulis yang lain, Syaefurrahman Al-Banhary, mengaku dirinya takut saat akan bertemu Ahok karena ada kata “bajingan” pada judul bukunya.

“Kami takut ditolak oleh Pak Ahok karena ada kata-kata ‘bajingan’ di dalamnya. Pada saat itu saya siap-siap untuk menarik buku itu jika Pak Ahok tidak setuju,” ujar Syaefurrahman.

Dalam acara peluncuran buku ini, nampak dihadiri juga oleh peneliti CSIS J Kristiadi, pakar sosiolog komunikasi Burhan Bungin, pengamat politik Formappi Lucius Karus, dan Juru Bicara Ahok Dwi Joko Rusriyanto.
(Samsul Arifin)