Home » News » 2 Orang Tertimpa Layar LED Akibat Tali Penyangga Putus

2 Orang Tertimpa Layar LED Akibat Tali Penyangga Putus



Jakarta – Dua orang dinyatakan luka-luka imbas dari robohnya layar LED dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-469 Kota Semarang, di halaman Balai Kota Semarang, Sabtu (14/5).

Di tempat kejadian, tali merah di belakang panggung yang digunakan untuk mendirikan layar LED terdapat bekas putus dan berserabut pada masing-masing ujungnya. Kuat dugaan tali ini difungsikan menahan layar LED saat berdiri tak kuat menahan.

Mardi (65), salah seorang saksi, menyebutkan layar LED berukuran 6×3 meter itu roboh saat angin kencang berhembus.

“Saat hendak mengambil besi yang berada di atas panggung tiba-tiba angin kencang datang dan dengan cepat layar LED itu roboh menimpa dua orang yang berada di bawahnya. Suaranya kencang sekali. ‘Bruk’, untungnya saya masih sempat menghindar karena saya berada di posisi pinggir,” kata Mardi kepada merdeka.com.

Menurut dia, seorang korban tertimpa layar LED pingsan di lokasi. Sedangkan korban lainnya mengalami luka pada kepala.

“Korbannya satu orang pingsan, satunya lagi luka di bagian kepala. Kepalanya berdarah. Dua-duanya laki-laki semua. Langsung dibawa ke RSUP Kariadi untuk mendapatkan perawatan,” terangnya.

Sampai sore hari tampak beberapa pekerja sedang memperbaiki rangkaian layar LED yang jatuh. Mereka tengah mengebut pengerjaan layar LED supaya bisa langsung digunakan acara peringatan HUT Kota Semarang ke- 469 malam nanti.
(Freddy Julio – sisidunia.com)