sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » PDIP Akan Padukan Calon Internal dan Calon Eksternal

PDIP Akan Padukan Calon Internal dan Calon Eksternal



Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jakarta kini telah mulai melakukan tahap penjaringan terhadap para bakal calon gubernur DKI Jakarta yang telah mendaftarkan diri ke DPD PDIP DKI Jakarta.

PDIP Akan Padukan Calon Internal dan Calon Eksternal

Dari 32 bakal calon yang telah mendaftar nantinya akan dikerucutkan menjadi lima bakal calon dari eksternal partai, kemudian akan dipasangkan dengan lima calon terbaik dari kader internal PDIP.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menerangkan, PDIP akan melakukan mekanisme terbaiknya dalam melakukan penjaringan, termasuk dengan melakukan pemetaan politik.

“Kemudian mereka memaparkan gagasan-gagasan terbaiknya untuk Jakarta,” kata Hasto seusai acara deklarasi Indonesia Melawan Kekerasan Seksual di Metropole, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2016).

Kelima pasangan bakal calon ini nantinya akan diminta memberikan kontribusi pemikiran dan ide dalam menghadapi permasalahan di Ibu Kota.

Mereka juga akan diberi pertanyaan-pertanyaan strategis seputar permasalahan di DKI Jakarta termasuk soal reklamasi yang saat ini menjadi sorotan dari masyarakat luas. Melalui jawaban mereka, DPP PDI Perjuangan ingin mendengar komitmen dari masing-masing bakal calon.
(Smsul Arifin)