Home » Hiburan » Jessica Alba Selalu Konsumsi Air Garam Himalaya

Jessica Alba Selalu Konsumsi Air Garam Himalaya



California – Bagi Jessica Alba, gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga seperti menjadi kebutuhan sehari-hari yang harus ia penuhi. Namun, karena keadaan tubuhnya, ia seringkali merasa sangat lelah bahkan berkunang–kunang selepas berolahraga.

Jessica Alba Selalu Konsumsi Air Garam Himalaya

Artis berusia 35 tahun ini diketahui memiliki tingkat gula darah dan tekanan darah yang rendah. Sehingga ia akan merasa cepat lelah setelah banyak beraktifitas atau setelah berolahraga karena tubuhnya kehilangan banyak garam dan vitamin setelah berkeringat.

Karena itu, untuk mensiasatinya, artis yang bermain di film Fantastic Four ini selalu mengkonsumsi air garam setelah berolahraga agar kadar garam dalam darahnya kembali normal.

“Aku punya gula darah rendah dan tekanan darah juga rendah, kepalaku bisa berkunang-kunang kalau kekurangan garam. Saat aku melakukan hot yoga, air saja tidak cukup. Aku perlu air garam atau air kelapa,” tutur Jessica.

Namun demikian, garam yang dikonsumsi bukanlah garam biasa melainkan garam Himalaya yang memang diketahui memiliki kandungan mineral yang lebih banyak daripada garam biasa sehingga mampu mengembalikan elektrolit yang hilang setelah berkeringat.

“Aku hanya menambahkan sejumput garam ke dalam air. Aku sangat suka garam Himalaya,” kata Jessica.

Kebutuhan akan garam dalam tubuhnya ini telah dikonsultasikan kepada dokter pribadinya.

“Aku bilang pada dokterku kalau jumlah konsumsi garamku tidak biasa, dan dia bilang, ‘Kamu tahu kalau itu karena kamu (tekanan dan gula darah) memang rendah? Jadi tubuhmu butuh lebih banyak garam.’ Jadi aku memberi garam ke semua makanan,” tutur artis yang pernah memenangkan penghargaan MTV Movie Awards 2006 untuk kategori Sexiest Performance di film Sin City ini.
(Samsul Arifin)