sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Empat WNI Yang Dibebaskan Abu Sayyaf Tiba di Halim

Empat WNI Yang Dibebaskan Abu Sayyaf Tiba di Halim



Jakarta – Empat orang ABK warga negara Indonesia yang dibebaskan oleh kelompok bersenjata Abu Sayyaf telah tiba di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada hari ini, Jumat (13/5/2016) pukul 10.20 WIB.

Empat WNI Yang Dibebaskan Abu Sayyaf Tiba di Halim

Keempat WNI tersebut diterbangkan dari Lanud Tarakan, Kalimantan Timur, menggunakan pesawat TNI AU Boeing 737-200 bernomor ekor AI-7301

Rombongam ABK ini langsung diterima oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan pimpinan TNI.

Selanjutnya mereka akan dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Keempat WNI tersebut yaitu M Ariyanto Misnan (22/nakhoda), Loren Marinus Petrus Rumawi, Dede Irfan Hilmi (25), dan Samsir (35).

Serah terima dari pemerintah Filipina ke Indonesia dilakukan di salah satu KRI yang berada di perairan Filipina, pada Kamis (12/5/2016).

Setelah dari RSPAD Gatot Subroto, 4 WNI ini akan menuju Kantor Kementerian Luar Negeri untuk diserahkan kepada keluarga masing-masing, yang rencananya akan diserahkan hari ini pukul 15.30 WIB.

Seperti diketahui, 4 ABK kapal tunda Henry ini disandera oleh kelompok bersenjata Abu Sayyaf pada Jumat (15/4/2016) di perairan timur bagian Sabah, Malaysia, saat menarik tongkang Christy kembali ke Tarakan, Kalimantan Utara, dari Cebu, Filipina.
(Samsul Arifin)